Gozo Sebut Tak Ada Arti Khusus pada Selebrasinya

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Sembilan gol sudah dicetak Ghozali Muharam Siregar bersama Persib Bandung sejak musim 2018. Tiga dari sembilan gol diciptakan pemain yang akrab disapa Gozo tersebut saat Pangeran Biru menghadapi Borneo FC.

Gozo mencetak gol penentu kemenangan ketika Persib menundukkan Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, 17 September 2018. Sedangkan dua gol lainnya dicetak di Liga 1 2019, saat laga kandang maupun tandang kontra Borneo FC . 

Pada Liga 1 2020, jika kompetisi berjalan normal, hari ini Sabtu 20 Juni 2020 Persib dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat. Ghozali kembali berpeluang melakukan selebrasi khasnya, yakni mengangkat kedua tangan dengan mata memandang ke arah langit. 

Menyoal gaya selebrasi golnya tersebut, Gozo mengaku tidak memiliki makna yang khusus. Hal itu dilakukannya sebagai ungkapan rasa syukur. 

"Selebrasi biasanya sama saja, meluapkan rasa syukur. Saya biasa melakukan selebrasi, tidak ada gerakan yang khusus. Hanya menyampaikan syukur saja, mungkin ekspresinya dengan memandang ke atas dan tangan ke atas," kata pemain bernomor punggung 77 ini, Sabtu 20 Juni 2020. 

Selain tiga golnya ke gawang Borneo, pemain yang baru saja melepas masa lajang ini mengaku masih mengingat enam gol lainnya untuk Persib . Menurutnya, semua gol dan momen pertandingan memberikan kesan tersendiri. 

"Pastinya yang berakhir kemenangan lebih berkesan, tapi semua gol secara pribadi berkesan juga dan masih saya ingat," ucapnya. (p/ab)